Pandangan Pertama

20:55




Pada siang hari yang sangat cerah aku disuruh ibuku untuk membeli makanan keluar rumah , tiba-tiba aku melihat gadis yang sangat cantik duduk sendiri , tanpa pikir panjang langsung ku datangin saja gadis itu
Dhani : hai ..! Kamu sendirian ya ?
Ayana : iya nih aku lagi sendirian , Lagi nunggu jemputan aku
Dhani : Boleh kenalan gak ?
Ayana : Boleh , Nama aku Ayana Shahab
Dhani : Nama aku Dhani
Kami pun berbincang-bincang terus sampai jemputan ayana tiba
Sebelum jemputan ayana tiba aku sempet minta no hp nya ayana , saat sampai dirumah aku pun lupa untuk membeli makanan tadi dan ibu ku langsung ngomelin aku , terpaksa keluar lagi untuk membeli makan siang
Setelah sampai , aku langsung mandi terus makan . Setelah makan aku bergegas untuk menelpon ayana. Setelah telpon ku diangkat aku bingung harus bingung apa
Ayana : Halo Selamat siang , dengan ayana ada yang bisa dibantu ?
Dhani : Selamat siang ayana . Aku dhani cowok yang tadi siang kamu temui
Ayana : Oh . Kamu dhan , iya ada apa dhan ?
Dhani : Ay , boleh nemenin aku jalan-jalan enggak ? sekalian biar kita bisa lebih akrab gitu . . hehehe
Ayana : oh . Boleh banget dhan , lagian aku masih belum punya temen disini , aku baru pindah dari Jakarta
Dhani : Wah , kalau begitu nanti sore aku jemput ya . . hihih ( perasaan deg-degan , soalnya pertama kalinya telponan sama cewek )

Setelah Telpon tadi ditutup , aku segera berganti pakaian dan berdandan seganteng-ganteng nya . . haha biar ayana terpesona liat aku :p
Setelah hampir sampai dekat rumah Ayana , aku sudah melihat Berdiri didepan rumah nya yang sangat mewah “wahh , ternyata ayana orang kaya , jadi ga enak nih aku sama ayana” ucapku dalam hati

Dhani : Hai Ayana . . Udah lama nunggu ?
Ayana : eh kamu dhan . . Enggak kok , baru aja aku keluar rumah
Dhani : Kalau begitu kita langsung jalan aja yuk
Ayana :  Ayok . .
Perasaan ku sangat senang . Saat dijalan ayana memeluk tubuh ku dengan erat , aku tetap fokus menyetir kendaraan ku .
Ayana : eh dhan . . Ngomong-ngomong kita mau kemana sih ?
Dhani : kehatimu . . hehehe
Ayana : ih gombal , seriusan nih
Dhani : aku juga serius kok , hehehe :p
Ayana : kalau begitu kita makan aja dulu yuk dhan , aku belum makan nih , nanti aku yang traktir deh
Dhani : eh gausah , padahal aku mau ngajak kamu ke tempat yang istemewa ay , kita disana aja ya makan nya
Ayana : emmmhhh . . Terserah deh ( jawab ayana sambil tersenyum kepadaku )
Setelah sampai di pantai yang sangat indah , aku sesegeranya memesan 2 bakso buat kami berdua
Dhani : eh ay , kamu mau minum apa ?
Ayana : aku minum air es aja deh dhan , aku ga suka yang manis-manis
Dhani : yasudah mass , aku mesen 2 bakso , 1 air es , sama 1 teh yang paling pahit ya mass
Tukang bakso : oke

Setelah itu ayana nanyain aku kenapa aku mesen teh yang pahit
Ayana : eh dhan , kenapa kamu mesen teh yang pahit ?
Dhani : Kalau Liat muka kamu mah semuanya terasa manis . hehe
Ayana : Gombal nya kumat ih


Setelah kami selesai makan , aku mengajak ayana melihat pantai itu lebih dekat . Aku sangat senang dapat berkenalan dengan Bidadari yang turun dari langit langsuung dihadapan ku
Ayana : Dhan . Pemandangan nya indah banget ya , di Jakarta aku belum pernah liat pantai seperti disini
Dhani : Iya , Aku juga udah lama gak kesini . Ay boleh tau kamu udah kelas berapa ?
Ayana : aku baru kelas 1 SMA
Dhani : wah . Sama aku dong , sejodoh nih kayak nya hihihi
Ayana : Gombal lagi , ih sebel >.<

Setelah hari semakin senja , kami bergegas untuk pulang . Saat dijalan , ayana sangat erat memeluk ku dengan wajah yang memerah . Aku pun agak gugup untuk mengendarai motor ku
Sesampai nya di rumah ayana
Ayana : Terima kasih ya dhan buat hari ini , aku seneng deh bisa kenal kamu ( Melihat wajah nya memerah sambil lari kedalam rumah melambaikan tangan nya ke aku )
Dhani : ii…iii.ii…iyaaa

Setelah sampai dirumah , aku segera mandi dan makan malam bersama keluarga ku . Tetapi aku Cuma mengelamun saja saat orang pada makan dan aku pun lari ke kamar
Aku duduk menghadap jendela dan memainkan gitar almarhum kakak aku . Cuma itu satu-satunya barang peninggalan kakak ku yang tersayang

Setelah keesokan harinya aku masuk ke kelas dan ibu guru memperkenalkan murid baru
Aku kaget ternyata murid baru itu adalah ayana

Setelah perkenalan itu , aku segera mendorong teman aku dan ibu guru menyuruh ayana duduk tepat disampingku , Perasaan ku pun sangat senang sekali , padahal baru kemarin kenal udah duduk sebangku mimpi apa saja aku kemarin


Setelah pulang sekolah , Aku Melihat ayana pulang jalan kaki ,  langsung aku samperin saja ayana nya
Dhani : tiitt tiittt !! ( Bunyi klakson yang sangat nyaring )
Ayana : ih kamu ini dhan !! aku lagi sedih tau
Dhani : wah kenapa bidadari ku sedih?
Ayana : Gini dhan , aku tadi malam dengar ibu sama papah aku lagi bertengkar . terus ibu aku katanya pengen pulang ke Jakarta , padahal aku udah betah disini karena ada kamu
Dhani : wah gitu ya ay , Gimana ya ? Kalau gitu kamu tinggal disini aja
Ayana : aku ga bisa hidup tanpa ibu aku ( dengan muka cemberut )
Dhani : Kamu kan udah kelas 1 SMA ay , masa kayak anak kecil aja pengen nangis , aku aja udah gak punya Papa

Ayana pun tidak menjawab kata-kata ku dan aku langsung mengantarkan nya pulang saja , takutnya dia makin sedih kalau aku ajak jalan
Sesaat aku  dirumah , aku kaget ayana nelpon aku
Dhani : hallo ? ada apa bidadari ku ?
Ayana : Dhan temenin aku jalan lagi dong kepantai hari ini , ibu aku udah gak jadi pulang ke Jakarta ( dengan perasaan sangat senang )
Dhani : mmhhh , Sekarang aja yuk . . aku udah siap daritadi nih
Ayana : wahh , aku juga udah siap . . aku tunggu didepan rumah aku ya dhan
Dhani : oke bidadari ku sayang :*

Sesaat sampai dirumah ayana kami langsung bergegas pergi kepantai yang kemarin kami datangin
Setelah sampai kami duduk di tempat yang sama
Dhani : ay kok nangis sih ?
Ayana : enggak dhan , aku senang bisa hidup punya teman sebaik kamu
Dhani : jangan nangis dong , nanti aku sedih juga ( sambil mengusap air mata ayana )
Ayana : Baik banget kamu dhan
Setelah kami berbincang-bincang aku mencoba untuk nembak ayana , tapi aku sangat gugup gimana harus mengungkapin nya
Dhani : Mmmmhhh … Ayy , kamu udah punya / pernah pacaran belum?
Ayana : Belum , kenapa dhan?
Dhani : Mmmhh . . Anu ay , aku boleh gak jadi pacar kamu?
Ayana :  . . . .  ( Ayana pun lari sambil menangis dan tersenyum )

Aku bingung kenapa ayana tidak menjawab pertanyaan ku dan ayana langsung lari begitu saja .  Setelah aku melihat ayana duduk dikursi dekat pantai sendirin , aku langsung mendatanginnya
Dhani : ay kok lari sih ? aku tadi ngomong seriusan
Ayana : . . .  ( dia pun tetap diam , tidak mau menjawab pertanyaan ku )
Dhani : Ayana , Jawab dong :(

Setelah itu ayana lari ke jalanan , dan aku pun berlari mengikuti nya. Ayana menyeberang tanpa lihat-lihat saat mobil sedang melaju dengan cepat . Aku pun tidak sempat mendorong ayana menjauh dari mobil itu , aku Cuma bisa menangis melihat ayana kehilangan kakinya
Ayana : Dhani , kamu jangan sedih , kalau ajal sudah memanggilku kamu beritahu orang tua aku baik-baik ya . . kalau kamu sedih , nanti aku tidak tenang di alam sana , sudah jangan menangis ( Ucap ayana Sebelum ajal nya memanggil )
Aku pun menghapus air matanya ayana sambil menuntun ayana untuk mengucapkan kalimat syahadad
Dhani : ayana ikuti kata-kata ku . . Astagfirullah hul’Azim
Ayana : Astagfirullah hul’az. . .

Detik itu pun aku menangis tiada henti , dan ambulan mengantarkan mayat ayana ke rumah nya. Aku pun takut untuk bilang kepada orang tua ayana
Mulai saat itu , aku tidak pernah melupakan nama ayana sampai aku sudah menikah dan menamai anakku ayana shahab
TAMAT ^_^
Facebook :http://www.facebook.com/ilham.redhanii | Twitter : @AbangNewbie

You Might Also Like

0 comments